video shooting

Banyak kenyamanan yang saya rasakan ketika pertama kali pindah ke seri mirrorless ini, walaupun di seri SLT gak terlalu kerasa, mugkin karena modelnya juga masih dengan grip yang ngasih feel dslr, cuma lebih kecil aja. Kami jadi kepikiran gimana caranya bikin video kami terjangkau tapi keren. Kan enak nih udah gak perlu pakai paggul-panggulan.

Alat Yang Kami Pakai

Sebetulnya saya ngincer SLT-A55 atau sekelasnya, karena saya masih punya stok lensa A-Mount. Tapi ternyata susah juga cari kamera tua yang cocok di hati yah. Akhirnya saya membeli LA-EA1, adapter dari A-Mount ke E-Mount. Yah lumayanlah. Walau gak semua fitur auto fokus bisa jalan, tapi sementara ini sudah saya anggap cukup win-win.

A6000 yang saya dapat lumayan solid di tangan, bobotnya enak, dipegangnya pun mantap. Hasil foto dan videonya ak usah ditanya lagi, oke punya pastinya. Sayang sekali lensa kitnya kurang asik dipakai. Mungin cuma saya aja yang kurang lama menyesuaikan diri. Gak pake mikir, lensa kitnya langsung saya lego, dan diganti jadi LA-EA1.

Di bawah ini video soal LA-EA1 :

Nah, beres sudah urusan lensa A-mount yang dibuang sayang ini. Sekarang tinggal lensa untuk kamera Nex-5. Walaupun sudah berumur lumayan, tapi Nex-5 masih unggul urusan tekhnologi. Minimnya tombol di luar bikin kamera ini enteng namun kurang nyaman dipegang sih menurut gw. Kamera ini punya kelebihan di touchscreen, di mana hampir semua fungsi kamera bisa dikendalikan dari situ. Sayangnya, Nex-5 ini belum pakai wifi, jadi ya kalo mau mindahin data harus manual deh.

Ini Yang Bikin Video Kami Terjangkau

Kamera ketiga adalah action cam merk Kogan. Jangan ketipu sama harganya guys, lantaran kamera ini cukup buat dipantengin berlama-lama buat bikin fill, dan enaknya... ada weatherproof casenya juga. Ya bisa dibilang Go pro versi bersahabat deh. Kogan ini punya koneksi Wifi, jadi semua bisa dikontrol dari hp atau tablet, mau start/stop rekam atau ngopi datanya. Sayangnya kalo buat batre, tetep kudu ganti sendiri, belom bisa ganti batre wireless...duh.

Video Kami Terjangkau

Nah, dari ketiga kamera ini, kami satuin dalam satu perangkat buat diedit instant. Keren kan? Itu dia alesannya kenapa video kami terjangkau tapi keren.

Buruan order deh di sini.

One thought on “Rahasia Video Kami Terjangkau Tapi Keren

  1. […] batre dan overheat. Jadi gw bawa 2 mirrorless yang tipe batre dan lensanya sama kaya yang gw tulis di sini. Buat […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *