Perjalanan menuju Royal Tulip Gunung Geulis


Pengalaman yang tidak terlupakan dalam hal perjalanan saya kali ini ke Royal Tulip Gunung Geulis, untuk make up acara pernikahan client di sana.

Kurang lebih jam 02.00 WIB saya dengan team melakukan perjalanan menuju hotel Royal Tulip Gunung Geulis, dari arah Bogor kota bermodalkan google maps, yang dimana saya belum pernah ke lokasi dan belum tau separah dan semulus apa perjalanan ke sana.

Dan client saya juga tidak memberitahukan jalan menuju ke Royal Tulip Gunung Geulis dengan benar.

Google maps mengarahkan saya melalui Sentul, terlihat setelah di Sentul jalanan gelap dan sepi, saya pikir karena masih tengah malam, jadi ga ada yang berlalu lalang.

Makin jauh jalanan yang kami telusuri, makin gelap dan sempit jalanan tersebut, lika liku , kanan kiri hutan dan mungkin jurang karena beberapa spot saya merasa jalanan mendaki. Dan jalanan hanya satu jalur pas banget untuk 1 mobil.

Ga ada lampu jalanan dan hanya beberapa rumah penduduk setempat menerangi jalanan yang kami lalui menuju Royal Tulip Gunung Geulis.
Kaki ,tangan mulai gemeteran, mata fokus ke jalanan yang sangat sempit,pikiran saya udah mulai ngaco, ngeri-ngeri ada penampakan sesuatu yang ga lazim ,mobil mogok , atau ada manusia jahat yang tiba-tiba nongol depan mobil.

Satu teman diteam berusaha mengalihkan pembicaraan ke hal lain supaya tidak menakutkan, tapi satu teman satu team saya berbicara hal menakutkan, rasanya pengen berenti dan tinggalin dia di tengah hutan hahahha , jadi horor beneran kan.

Kanan kiri pohon besar yang saya lihat dan pemandangan kosong mungkin jurang. cukup jauh kami melalui medan jalanan tersebut dan belum menemukan jalan raya atau keramaian.
Hati mulai was-was sesekali saya liat maps berapa menit lagi sampai. Tanpa lampu sorot mobil jalanan tidak terlihat.

Dan akhirnya di google maps terlihat 4 menit lagi saya sampai tujuan, dan saya melihat jalanan aspal yang lebar dengan plang-plang penunjuk arah, tapi saya belum bisa tenang karena gelap sekali jalanan tersebut dan sampai saya menemukan satu lokasi besar yang tampak seperti hotel , dan merasa itu adalah lokasi Royal Tulip Gunung Geulis. Saya segera masuk ke dalam lokasi Royal Tulip Gunung Geulis tersebut dan pertama yang gw ucapkan “terima kasih Tuhan”.Dan saya segera menghubungi suami saya lewat chat.

Setelah sampai di Royal Tulip Gunung Geulis bergegas kami menuju kamar yang telah disediakan client untuk make up keluarganya. Untuk bersiap-siap melakukan pekerjaan yang telah dipercayai client kepada kami.

Saat itu kami harus menyelesaikan make up dan hair do sebelum jam 8.00 WIB, untuk 8 orang keluarga, dikarenakan jam yang telah ditentukan kami sebelumnya meminta pihak client menyampaikan kepada keluarga untuk bersiap, dan ketika kami sampai ke lokasi sudah siap untuk melakukan pekerjaan kami, namun sesampainya kami di kamar tersebut hanya ada satu orang yang baru saja bangun, dan kami meminta team wedding organizer untuk memberitahukan keluarga lain untuk segera bersiap untuk di make up. Jam sudah menunjukan kurang lebih pukul 6.00 WIB namun kami baru menyelesaikan dua orang , dikarenakan keluarga lain yang belum bersiap-siap dan belum berada di kamar tersebut.

Terkadang keterlambatan memulai acara bukan dikarenakan dari pihak kami sebagai make up artist, namun lebih banyak dikarenakan pihak client ataupun wedding organizer yang tidak bisa bekerjasama dengan baik dengan kami untuk kelancaran sebuah acara.

Setelah menyelesaikan pekerjaan kami , kami beristirahat dan menghabiskan waktu menunngu touchup di sana.

Dan siangnya saya bertanya kepada security hotel , apakah ada jalan lain menuju jalan raya karena mengingat perjalanan kemarin yang sangat menyeramkan, percakapan saya dengan beliau :

security : “bisa lewat gadog, ga jauh mba langsung jalan raya, pasti mba lewat hutan ya tadi”
Gw : “saya pakai google maps dan lewat hutan”
Security : “oh pantesan mba pakai google maps, pasti diarahin ke hutan,banyak yang lewat hutan kalau pakai google maps” dan dia menambahkan ” serem lewat jalan hutan suka ada yang aneh-aneh mba “.
OH MY GOD , jadi sebetulnya jalan ke Royal Tulip ini sangat singkat dari jalan raya dan jelas jalanannya kalau udah tau ya.

Buat kalian yang belum tau jalanan menuju Hotel Royal Tulip Gunung Geulis , pengalaman saya  mending kamu arahin maps kamuke arah gadog dulu sebelum kamu arahin ke Hotel Royal Tulip Gunung Geulis.

Hotel Royal Tulip Gunung Geulis bagus dari segi pemandangan dan cukup besar dan nyaman.

Bagaimana pendapat kalian?

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas