Merintis Karir Menjadi Makeup Artist

Kepikiran untuk menjadi makeup artist? Atau sekedar lagi ingin bisa makeup?

Menjadi makeup artist itu ya susah-susah gampang. Jangan hanya melihat makeup artist yang sudah ngehits dan makeup artist papan atas dan akhirnya ingin juga jadi makeup artist. Ada teman saya berkata “ enak ya, jadi makeup artist, bisa makeup dan bisa cari duit dari hobby ”.

Ya emang enak, hobby yang bisa ngehasilin duit, kerja ketawa-ketiwi, bercanda, traveling, dan sebagainya.

Namun jangan lihat ke atas situ dulu (melihat makeup artist yang sudah ngehits) kali ya. Sebelum mereka jadi makeup artist setenar sekarang ini, banyak suka dan duka pastinya yang mereka alami sebelumnya. Dari yang bukan siapa-siapa menjadi “siapa-siapa”.

Sama rasanya dengan pekerjaan lain di mana butuh perjuangan keras dan ga baperan dan ga mudah nyerah untuk menjadi sukses di setiap bidangnya.

Yang pasti jangan money oriented di awalnya, pengorbanan-pengorbanan tersebut akan menghasilkan kok suatu hari. Jadi ga usah khawatir, hanya aja butuh waktu dan proses. Waktu dan pengalaman kamu akan terbayarkan sesuai dengan apa yang kalian jalani dan juga cintailah pekerjaan kamu… itu kuncinya.

Jaman sekarang lebih mudah untuk menjadi makeup artist, kalau basic makeup sudah bisa, kamu bisa lihat di YouTube atau di Instagram dan sebagainya. Untuk mengikuti tren apa kali ini, banyak YouTuber dan Selebgram yang mengupas tentang cara- cara menggunakan makeup dengan benar.

Bagaimana Memulainya?

Kalau belum yakin akan kemampuan, bisa cari kelas makeup yang pada jaman now banyak sekali dengan harga bervariasi, dari yang murah sampai yang mahal. Dan ada juga workshop-workshop yang di sediakan oleh para makeup artist hits.

Di kelas makeup kamu bakal diajarin minimal tehnik dasar seperti:

  1. Menggunakan foundation
  2. Menggunakan bedak
  3. Memakai Blush on
  4. Menggambar alis
  5. Menempel bulumata dengan benar
  6. Membaurkan eyeshadow
  7. Contouring

Ada pula cara mencampur warna sehingga kamu ga perlu membeli banyak warna shade dari white sampai dark brown. Selain over budget juga membuat beauty case kamu berasa penuh dan berat. Kamu harus tahu cara mencampur warna sehingga saat dibaurkan ke wajah client dapat menciptakan warna tone yang sepadan dengan tone kulitnya. Bisa juga memakai tester untuk membuat perbandingan produk yang cocok untuk kamu pakai.


Dan masih banyak lagi trik dan tehnik lainnya seperti yang bisa kamu tonton di YouTube rtdiSohoMakeupArtist

Jangan lupa untuk like Facebook Page baru kami di https://www.facebook.com/rtdiSohoMakeUpArtists/

 

Bagaimana pendapat kalian?

%d blogger menyukai ini: