Hairdo adalah tata rias rambut.

Awalnya sebelum saya memukai private makeup course di Martha Tilaar School, saya sempat mengambil private course hairdo, awalnya coba-coba atas dorongan mama saya, sekedar mengisi waktu saya mencobanya, namun saya tidak begitu menyukainya apalagi kelas haircut, sangat membosankan.

Terpaksa lulus lebih tepatnya waktu itu, namun sekarang ilmu itu berguna di bidang pekerjaan saya ini.

Secara tidak langsung kami makeup artist diharuskan bisa melakukan hairdo juga.

latihan demi latihan dan kerja praktek membuat saya makin lancar dengan tata rias rambut, terkadang agak merepotkan yang dimana  sehabis makeup menggunakan foundation,bedak, dst harus berurusan dengan hairspray, foam, dst. Membuat saya berulang-ulang mencuci tangan setiap clientnya.

Kalau mendapat client cukup banyak di pereventnya saya biasa menggunakan asisten hairdo untuk mempersingkat waktu. Dan saya juga bisa fokus di makeup agak hasil sangat memuaskan client.

Hairdo itu susah-susah gampang karena tekstur setiap helai rambut client berbeda-beda, ada yang tebal ada yang tipis, panjang pendek rambut juga menentukan kita berkarya sebagus mungkin dan sesuai permintaan client.

Dan kita dipaksa untuk berpikir cepat setiap client request untuk hairdo , terkadang dengan contoh gambar yang ditunjukan client atau hanya gambaran dari mau client.

Jadi intinya sebagai makeup artist kita juga harus serba bisa dibidangnya dan membuat client puas atas hasil yang mereka inginkan

 

Hairdo

You May Also Like

One thought on “Hairdo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *